Planning

http://d39klmotcr4bpc.cloudfront.net/assets/instance/0a856cba1dee42dc8e6c8547ed7fd524.png
Proses perencanaan atau planning adalah bagian dari daur kegiatan manajemen yang terutama berhubungan dengan pengambilan keputusan (decision making) untuk masa depan, baik jangka panjang maupun jangka pendek, sehubungan dengan pokok pertanyaan: apa, siapa, bagaimana, kapan, di mana, dan berapa, baik sehubungan dengan lembaga yang dimanajemeni maupun usaha-usahanya.

Proses perencanaan dapat dilaksanakan menyeluruh, misalnya dalam perencanaan korporat, perencanaan strategis, atau perencanaan jangka panjang. Bisa juga dilakukan per divisi atau unit bisnis stategis menjadi rencana divisi atau anak perusahaan tertentu di dalam suatu korporasi yang lebih besar. Bisa juga dilakukan per fungsi baik di dalam korporasi, di dalam divisi maupun unit bisnis individual, misalnya rencana fungsi pemasaran, rencana fungsi keuangan, rencana fungsi produksi dan distribusi, dan rencana fungsi personalia. Bagaimanapun lingkup perencanaan yang dilakukan, pokok pertanyaan yang dipikirkan sama saja: apa, siapa, bagaimana, kapan, di mana, dan berapa. Perbedaannya menyangkut metode yang digunakan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu


Tujuan utamanya adalah untuk memandu eksekusi dan setiap KA berisi planning information

Responsi 6
-Membuat Slide PPT, file bisa di lihat disini

Responsi 7
- Project Management Plan
- Project Scope Statement
- Requirement Management Plan
- Requirement Traceability Matrix 
- WBS
- WBS Dictionary

Responsi 8
-
Activity Duration Estimates
- Activity List Attributes
- Activity Resource Requrements
- Milestone List
- Project Schedule

Responsi 9
- Cost Baseline
- Cost Estimation
- Project Schedule

Responsi 10
- Quality Ceklist
- Quality Management Plan
-
Quality Metrics

Responsi 11
- Organizational Chart
- Resource Histogram
- Responsibility Assignment Matrix

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Langkah-Langkah Dalam Managemen Proyek

Profil